*

IT OutSource

Helloe brow?,, gue mo ng-share lagee nih tentang OutSource..... langsung saja, nie:

Apa itu IT OutSource ?
   Definisi IT OutSource adalah IT Departement yang berada diluar perusahaan Client
Jika Saya ingin membentuk sebuah IT Deparement, apa saja yang saya butuhkan ?
   Jika anda ingin membangun sebuah IT Departement, maka paling tidak anda membutuhkan :


Programmer. 
Dengan adanya programmer apakah persoalannya sudah selesai ? Jawabanya tentu saja belum. Bagaimana kualifikasi programmer tersebut ? Seorang Fresh Graduate dari sebuah Universitas  Swasta yang terkenal di Jakarta ? atau Seorang yang sudah menpunyai pengalaman men-Design System sekian tahun lamanya ? Jika budget anda terbatas anda harus puas dengan kualifikasi fresh graduate yang hanya ingin mencari tempat untuk kerja praktek di tempat anda. Kualifikasi yang berbeda tentu akan berpengaruh pada Gaji yang akan anda berikan kepadanya.
System Analyst
Jika melihat kondisi yang diuraikan diatas, maka paling tidak anda harus membutuhkan seorang system analyst untuk mendesign system yang anda butuhkan. System analyst adalah seorang yang mengerti System Programming, Business Process, Pengetahuan Akuntansi atau Financial yang memadai, pengetahuan tentang Hardware, Kemampuan me-Manage Bawahan serta berkomunikasi dengan User.
Technical Support
Untuk mengimplementasi Hardaware maupun Software serta Trouble Shooting masalah pada perangkat keras, maka dibutuhkan seorang Technical Support. Masalah yang terjadi pada hardware kadang-kadang cukup menyita waktu dan konsentrasi. Sehingga jika anda memaksakan programmer atau System Analyst untuk mengerjakan pekerjaan ini, maka sudah pasti pekerjaan mereka akan terganggu. Juga hal ini akan mengakibatkan inefisiensi pengeluaran anda.

   Sekian postingan kali ini....... 

-=Semoga bermanfaat N' Terima Kasih=-






0 komentar

Posting Komentar