*

Tips Sebelum Ganti Custom ROM Android

Jika kita mempunyai ponsel android, ada kalanya kita ingin mengupgrade versi android kita menjadi yang lebih baru atau mengganti seluruh tampilan android kita menjadi yang lebih fresh. Namun terkadang perusahaan atau vendor ponsel android kita tidak menyediakan upgrade android ke versi yang lebih baru. Tentu saja ini akan menjadi masalah kita sendiri sebagai user.ganti custom rom android
Namun anda tidak perlu khawatir, karena android memungkinkan user mengganti ROM sendiri atau custom ROM. Apa itu custom ROM? Custom ROM adalah ROM android yang sudah diedit, dan juga ditambahkan fitur-fitur baru dan menarik yang tidak ada pada ROM bawaan. Berikut ini adalah tips sebelum mengganti custom ROM android anda:
  • Pastikan ROM yang akan anda gunakan mempunyai reputasi yang baik. Artinya, banyak user yang sudah merekomendasikan ROM tersebut dan banyak review positif dari penggunanyaganti custom rom android

    • Sebelum mengganti custom ROM, android anda harus sudah dalam keadaan root dan juga android anda sudah terinstal CWM (Clock World Mod).
    • Jika anda sudah mengganti custom ROM, maka ponsel android anda akan sulit kembali ke ROM sebelumnya atau ROM yang asli.
    • Pastikan ROM yang akan anda gunakan tersebut sudah cocok dengan kernel yang anda gunakan. Biasanya, jika ROM tidak cocok dengan kernel yang ada di ponsel, maka ponsel akan mengalami bootloop, atau fitur-fitur dari ROM ada yang tidak berfungsi.
    • Pastikan sebelum menginstal ROM, anda sudah wipe cache, wipe data, factory reset, format cache, format data, format system, wipe dalvik cache. Anda bisa melakukan itu semua pada recovery mode.
    Nah, itulah beberapa tips sebelum mengganti ROM pada ponsel android. Jika anda sudah membaca tips ini, maka anda akan lebih berhati-hati dalam mengganti ROM ponsel android anda.

    Sumber teknologiku.info



    0 komentar

    Posting Komentar