*

Cara Mengubah Resolusi Layar Ponsel Android

Pernahkah anda terpikirkan untuk mengubah resolusi layar pada ponsel android? Jika di computer, kamu bisa dengan mudah untuk mengubah resolusi layar laptop dengan beberapa klik saja. Namun jika di android, tentunya ada beberapa step yang musti anda ikuti.mengubah resolusi layar android
Untuk bisa mengubah resolusi layar android, anda harus mengikuti beberapa tips berikut ini yang akan saya bagikan. Namun sebelum itu, perlu diperhatikan bahwa dengan mengubah resolusi layar android anda, maka anda sudah yakin dengan resiko yang akan anda peroleh jika settingan anda salah. Selain itu, anda juga harus mengenal adanya rasio layar yang berbeda-beda sehingga anda juga harus tahu berapa rasio layar ponsel android anda. Berikut ini adalah tutorial untuk mengubah resolusi layar ponsel android anda:
  • Untuk bisa mengubah resolusi layar, ponsel android anda harus sudah dalam keadaan root. Ini dikarenakan diperlukan hak akses ke system.
  • Jika ponsel android anda sudah dalam keadaan root, sekarang saatnya anda untuk mendownload aplikasi bernama Resolution Changer. Aplikasi ini adalah sebuah aplikasi yang berguna untuk mengubah resolusi layar ponsel dan juga bisa merubah DPI atau yang biasa dikenal dengan nama Dots per Inch.mengubah resolusi layar android
  • Buka aplikasi Resolution Changer. Akan terdapat 3 rasio ukuran layar yaitu 16:10, 16:9 dan 15:9. Silakan anda pilih yang sesuai dengan ukuran layar ponsel android anda.
  • Dalam menentukan resolusi, sebaiknya jangan terlalu berlebihan dengan resolusi asli dari ponsel. Maksimal sebaiknya adalah 2 kali lipat saja. Ini dikarenakan akan berakibat pada rusaknya hardware layar ponsel.
Nah, itulah tips untuk mengubah resolusi layar ponsel android. Dengan begitu, anda bisa mengubah resolusi dan juga DPI menjadi lebih tajam.

Sumber teknologiku.info



0 komentar

Posting Komentar